New Normal New Problem

Ruzdee.com – Tahun 2020 ini memiliki babak baru, setelah awal tahun kita sempat dihebohkan dengan sebuah pandemic COVID-19 yang membuat banyak sektor lumpuh total, bahkan seminggu sebelum pengumuman lockdown nasional saat itu saya sedang berada di Jepang dan saat di Kyoto ada seorang traveller perempuan ingin kembali ke negaranya di eropa namun ternyata penerbangannya sudah dicancel oleh maskapainya karena adanya kebijakan lowndown dieropa saat itu.

Sempat membuat rasa khawatir juga pada saat itu, karena Indonesia juga sudah diwacanakan untuk lockdown penerbangan nasional, takut tidak bisa balik ke Indonesia dan harus stay di Jepang untuk waktu yang lama. Karena saya juga sempat baca berita bahwa ada pengecekan suhu tubuh saat tibak dibandara.

Alhamdulillah tanggal 16 Maret saya tiba di Indonesia, maish dengan protokol yang menurut saya sedikit kurang, hanya menggunakan camera termal untuk mengecek suhu tubuh dan juga termogun oleh petugas bandara, bila lolos akan diberikan kartu kuning sebagai bukti bisa masuk ke Indonesia.

Beberapa hari setelah tiba di Indonesia barulah tersiar kabar ada lockdown penerbangan baik domestik dan internasional. Hampir 3 bulan lebih semua penerbangan lumuh total, sektor pariwisata juga sangat terpukul, bahkan sampai hari ini ( 2 Juli ), saya mendengar teman-teman saya yang berbisnis disektor pariwisata masih terseok-seok untuk bangkit, meski pariwisata sudah dibuka namun masih sepi wisatawan yang masuk ke bali.

Bahkan banyak hotel baik di Bali atau kota lain berlomba untuk memberikan diskon agar bisa menjaga okupansi hotel mereka, sempat saya lihat ada hotel yang menawarkan program stay 20 hari hanya dengan 3,5 jt saja dan ini sangat-sangat murah sudah seperti sewa kost ekslusif sebulan.

Kini semua telah berubah, kita sudah masuk dalam NEW NORMAL, namun selain new normal atau kehidupan baru, kita juga berhadapan dengan NEW PROBLEM, banyak sekali masalah yang harus kita sesuaikan dengan kehidupan baru ini, mulai dari yang dulu kemana-mana tidak perlu masker bahkan ketika di mall menggunakan masker bisa dipandang aneh, namun sekarang terbalik, jalan-jalan ke mall tanpa menggunakan masker akan dipandang aneh karena tidak mengikuti protokol kesehatan.

Di era kehidupan baru ini hampir banyak yang harus kita sesuaikan, dari yang dulu sering nongkrong ngopi bersama teman, namun sekarang lebih senang berada dirumah saja. Ya memang banyak masalah baru yang kita hadapi, merasa gerak kita dibatasi namun ini semua demi kebaikan kita semua. Kita menjaga diri kita sendiri dan juga menjaga orang lain untuk tetap sehat juga.

Banyak juga orang yang diharuskan masih melakukan aktifitas dimasa seperti ini, entah untuk urusan bisnis atau urusan yang lain, dan mengharuskan mereka menggunakan pesawat sebagai pilihan alat transportasi mereka, namun bulan kemarin saya lihat diberita bahwa banyak yang ditolak untuk terbang karena tidak memiliki bukti bebas COVID-19, ya memang saat ini untuk beberapa alat transportasi mewajibkan penumpang memiliki bukti bebas COVID-19, baik itu bukti Rapid Test atau bahkan PCR Test.

Sebagai orang yang sering berpergian menggunakan moda transportasi udara saya sendiri saat ini masih merasa bingung mulai dari kemana dan bagaimana cara untuk bisa Rapid test bahkan berapa harga untuk sekali rapid test saya tidak paham. Dan kemarin saya cek di web Halodoc ternyata mereka sudah menyediakan solusi untuk covid test terdekat dikota kita.

 

Mulai dari lokasi yang dekat dengan kita dan juga harga yang ditawarkan cukup bervariatif, sehingga kita lebih jelas untuk memilih kemana dan berapa untuk rapid test COVID-19 ini, tidak hanya sekedar rapid test saja, dihalodoc juga tersedia berbagai paket test, baik rapid test simpe sampai paket lengkap bahkan sampai Thorax Test juga tersedia di halodoc ini.

Sekarang halodoc bisa menjadi solusi dari NEW PROBLEM untuk masalah rapid test sebagai syarat untuk bepergian menggunakan pesawat ataupun moda transportasi yang lain.

Related Articles

Facebook Comment

Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IBX598034F575849