Mencuri Keyword dengan semrush

Ruzdee.com – Tulisan sebelumnya ini mungkin masih sebatas pengenalan apa itu semrush, namun disini bagaimana saya memanfaatkan semrush untuk mencuri keyword. Bagaimana mungkin keyword dicuri? mencuri keyword disini artinya, meriset keyword dari blog/webiste yang sudah memiliki masukan keyword sehingga kita bisa melihat peluang keyword yang pencariannya banyak dengan jumlah result yang kecil.

Namun sebelumnya, abanyak kriteria yang di pake dalam riset keyword menggunakan semrush ini, dan setiap orang berbeda-beda, entah itu dari jumlah competitor, jumlah result, dsb.

Kriteria yang saya gunakan ialah, Jumlah volume lebih dari 300, jumlah jumlah result dibawah 1.000.000, terkadang untuk keyword yang jumlah result diatas 1jt, saya liat volumenya, apakah besar atau kecil, baru kemudia saya melihat nilai CPC, bahkan terkadang saya mengabaikan nilai CPC, karena saya lebih mengejar traffik. Untuk masalah ini, kembali ke pribadi masing2, apakah mengejar trafik, dengan trafik yang lebih banyak konversi jumlah klik juga banyak atau lebih mengejar nilai CPC, dengan nilai CPC yang besar walau jumlah klik yang sedikit, sudah menghasilkan konversi yang bagus, namun baiknya menggabungkan keduanya.

Misal saja niche yang ditarget adalah “kitchen cabinets”, pada bagian organic result, terdapat banyak blog/website yang memiliki niche serupa. Kali ini saya memilih thomasvillecabinetry[dot]com, kemudian klik domainnya.

Pada domain thomasvillecabinetry[dot]com memiliki 1.159 organik keyword yang masuk, klik bagian Full report.

Setelah masuk kedalam halaman detail, banyak sekali keyword yang masuk ke website tersbut, beberapa seperti yang di atas. Dengan volume lebih dari 300 karena pendapat saya 300 perbulan sama saja ada pencarian 10/hari sehingga tidaklah terlalu kecil, kemudian result dibawah 1jt.

Dengan mendapatkan keyword diatas, bisa langsung dijadikan keyword untuk artikel, ataupun ditambahkan riset untuk allintitle di google, seperti ini:

Persaingan untuk keyword “tall pantry cabinet” hanya 120.000, sehingga lebih sedikit persaingan disini.

Selamat bereksperimen.

 

By ruzdee

41 thoughts on “Mencuri Keyword dengan semrush”
  1. maknyus.. mas.

    Setelah mendapatkan keyword yang dicari. langkah selanjutnya adalah posting.

    menurut mas ruzdee… berapa artikel/day yang aman untuk sebuah blog baru.

    kalau blognya dah berumur 4 bulan dengan jumlah postingan 2post/day… dan kemudian langsung kita jadikan 5post/day. apakah itu berbahaya?

    terima kasih

    1. sejak awal saya 10 post/day, minimalpun 5 post/day.
      untuk masalah bahaya tidaknya, saya tidak bisa menjawab sebelum bereksperimen sendiri…
      lebih biak trial eror, sehingga menemukan formula yang cocok, terkadang untuk saya cocok belum tentu untu anda cocok.

  2. sip deh, mas

    ternyata kembali ke garis tangan masing-masing. Tapi setidaknya ada pegangan bagi saya yang awam ini… 🙂

    1. untuk artikel, ada writer yang mengerjakan, standart 350-400 kata dengan minimal 3 gambar, tapi biasanya sih minimal 5 gambar.

  3. Setelah saya bandingkan, semrush memang yang terbaik. Sebanding dengan harganya sih.. disamping untuk riset keyword, semrush sangat maknyus bagi penyedia jasa SEO, Soalnya dengan semrush kita bisa buat report yang sangat lengkap. Terima Kasih bang ruzdee

    1. selama ini tools ini yang paling bagus…. hasilnya juga targeted sesuai dengan keinginan…. dari UV sampai cpc nya 😀

  4. semrush apakah salah satu ari langkah seo gan, trimz
    http//ramuanobat69.blogspot.com
    jual obat kuat pria,obat pembesar penis,alat bantu sex pria wanita,kosmetik.
    pemesanan hub 081214654878 bb 3110e563

  5. SEMrush menurut ane memang bagus untuk riset keyword dan melihat seberapa berat persaingan. Tapi sayangnya untuk option lokal Indonesia .co.id belum tersedia. Sehingga kalau kita paksakan pakai yang .com hasil yang ditampilkan sangat sedikit. Ini sih berdasarkan pengalaman sendiri aja. Ketika coba riset sebuah kata kunci utk pasar domestik, dan pilihan pakai google.com, hasilnya sangat sedikit banget variasinya. Atau ada yang pernah pakai tapi dengan teknik lain? Bolehlah sharing disini biar yang lain pada tahu juga. Tq admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *