Jangan Anggap Remeh Dua Masalah yang Sering Terjadi Pada Anak

Apabila anak anda mengalami masalah mimisan ataupun luka yang tidak kunjung sembuh, maka jangan sampai anda menganggap remeh hal tersebut. Karena bisa jadi hal tersebut merupakan gejala kanker, untuk informasi lebih lanjut, anda dapat mengunjungi link berikut https://www.guesehat.com/masalah-ringan-pada-anak-yang-bisa-jadi-adalah-gejala-kanker/page/3

Dua Masalah Ringan pada Anak yang Bisa Jadi Adalah Gejala Kanker

1. Mimisan yang Berlebih
Apabila dibandingkan dengan orang dewasa, anak-anak tentu cenderung akan lebih gampang mengalami mimisan. Hal tersebut diakibatkan oleh tipisnya pembuluh darah pada bagian depan hidung anak-anak. Sering dengan bertambahnya usia, pembuluh darah tersebut terus menebal hingga si kecil sampai pada usia pubertas.
Akan tetapi apabila anak anda terlalu sering mimisan, maka anda perlu khawatir. Apalagi jika mimisan tersebut terjadi 4 hingga 5 kali dalam sebulan. Karena bisa jadi hal tersebut merupakan gejala awal kanker kronis.

2. Luka yang Tidak Kunjung Sembuh
Apabila si kecil bermain dengan teman sebayanya, maka luka ringan sering kali terjadi pada anak anda. namun perlu anda curigai apabila anak anda memiliki luka yang tidak kunjung sembuh, khususnya pada area rongga mulut, vagina, ataupun penis. Maka hal tersebut tidak boleh diabaikan dan harus segera ditangani.

Pilih Jenis Perban yang Sesuai untuk Luka

Jenis perban penutup luka atau wound dressing umumnya dipakai dokter untuk menutup luka supaya terhindar dari terjadinya infeksi serta membantu menyembuhkan luka. Karena wound dressing ini dapat langsung menempel pada luka, serta dapat mencegah terjadinya pembekuan darah pada area luka serta bisa menyerap cairan yang berasal dari luka.

Untuk perban penutup luka sendiri terdiri dari beberapa jenis yang dapat anda baca pada link berikut https://www.guesehat.com/gunakan-perban-sesuai-jenis-luka. Beberapa diantaranya seperti Film Dressing yang umumnya digunakan untuk pelindung luka akibat terjadinya gesekan, memiliki sifat tembus udara sehingga tidak membuat luka basah ataupun lembab.

Berbeda dengan jenis perban penutup luka simple island dressing, karena jenis perban ini sering kali digunakan untuk menutup luka bekas jahitan. Karena pada bagian tengahnya terdapat selulosa yang bisa menyerap cairan yang merembes keluar.

Selain kedua jenis tersebut juga masih terdapat jenis lain seperti non-adherent dressing, moist dressing, dan absorbent dressing dengan jenis luka yang berbeda.

By ruzdee

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *