Cara Menurunkan Asam Urat Secara Alami Tanpa Obat

ruzdee.com – Harus saya akui bahwa penyakit yang satu ini sudah menyerang saya sejak lama, Asam Urat ini menyerang persendian terutama di sendi kaki, Asam Urat bisa kambuh kalau saya makan makanan yang menjadi favorit saya, yaitu tengkleng kambing, ikan tongkol, cumi dan sebagainya.

Sudah lama saya membiasakan diri untuk meminum obat untuk meredakan nyeri, dan sudah diperingatkan oleh dokter untuk tidak mengkonsumsi obat tersebut terus menerus. Beberapa bulan belakangan ini saya sudah jarang sekali meminum obat tersebut, saya lebih senang untuk menggunakan cara yang lebih alami.

Berikut cara saya untuk menurunkan asam urat secara alami tanpa obat:

  • Buah Nanas

Buah Nanas jadi obat alami favorit saya sekarang ini untuk mengobati asam urat, ketika saya rasanya senut-senut langsung minum jus nanas atau bisa makan buah nanas secara langsung. Karena setelah saya baca-baca refrensi, ternyata buah nanas mengandung:

  1. Vitamin C
  2. Mineral
  3. Zat besi
  4. Fosfor
  5. Kalsium
  6. Natrium
  7. Bromelain

Kandungan bromelain dalam buah nanas dapat membantu menghambat protein penyebab bertambahnya kadar asam urat dalam tubuh. Sehingga bisa efektif untuk menurunkan kadar asam urat. Sekarang saya jadi lebih sering untuk mengkonsumsi jus nanas ini.

  • Rendam Air Hangat

Metode rendam kaki dengan air hangat untuk asam urat ini saya lakukan saat kondisi asam urat saya sedang tinggi-tingginya, efeknya bisa sedikit lebih cepat yang saya rasakan. Yang sebelumnya saya sampai tidak bisa jalan gara-gara asam urat namun setelah saya rendam dengan air hangat kondisinya sedikit berkurang dan sudah jauh lebih enak untuk berjalan.

  • Rebusan Daun Salam

Ini resep rebusan daun salam untuk asam urat yang sering saya terima dari orang lain, karena memang efeknya lebih bagus, Resep ini bisa dikonsumsi setiap hari saat kadar asam urat sedang naik.

Berikut cara mengolah daun salam untuk menurunkan asam urat:

Ambillah 10 lembar daun salam, kemudian rebuslah dengan menggunakan 700 cc air ditambah dengan kurang lebih ½ batang sere sampai yang tersisa adalah 200 cc air. Kemudian minumlah air rebusan tadi jika masih hangat. Minum ramuan ini dengan rutin sehari segelas atau sampai 2 gelas.

Selamat mencoba 🙂

Related Articles

Facebook Comment

Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *


IBX598034F575849